18 Mei 2009

Giggs: MU Menuju Dominasi


Manchester - Usai memberikan Manchester United titel ke-18, Ryan Giggs ingin lebih lagi. Ia pun memperkirakan bahwa dengan skuad yang dimiliki saat ini, MU bisa mendominasi sepak bola Inggris di masa depan.

Giggsy, yang merupakan pemain yang paling banyak mengoleksi medali juara Premiership--11 kali--, menyebut kunci keberhasilan MU adalah banyaknya pemain muda berbakat yang mereka miliki. Nantinya merekalah yang akan menjadi tulang punggung The Red Devils di masa depan.

Namun tak hanya itu saja. Giggs melihat keputusan Sir Alex Ferguson mempertahankan pemain-pemain senior ada benarnya juga. Melalui merekalah pengaruh dalam bermain kemudian tersalurkan kepada para pemain muda itu.

"Sudah diset untuk tim ini bahwa mereka akan melaju dan memenangi gelar lebih banyak lagi. Ini adalah tim yang masih muda, dan selama mereka mempertahankan rasa lapar dan hasrat mereka, maka mereka hal itu pasti tercapai," ujarnya seperti dilansir Timesonline.

"Saya yakin manajer akan memastikan hal itu. Saya yakin ini bisa berhsil. Lihat saja Wayne Rooney masih muda, tetapi memiliki bakat kepemimpinan. Hal itu juga Anda bisa lihat pada Rio (Ferdinand), Wes (Brown), John O'Shea dan Darren Fletcher, yang banyak berperan musim ini."

Di usianya yang sudah mencapai angka 35, Giggs menyebut bahwa memenangi titel juara terasa lebih emosional. Ia pun merasa tertantang untuk bermain lebih bagus setiap kali melihat para pemain muda bermain dengan penuh semangat.

"Memenangi titel ketika di senja karier terasa lebih emosional. Memenanginya di Old Trafford sangatlah brilian dan semua emosi pun tertumpah," tandasnya.

"Para anak muda di tim ini seperti Wayne dan Cristiano (Ronaldo) membuat saya terus termotivasi. Lalu musim ini kami memiliki Kiko (Federico) Macheda yang tiba-tiba muncul dan mencetak dua gol. Lalu ada juga Rafael (Da Silva) yang telah membuat dampak yang begitu besar."

"Anda melihat mereka dan ingat diri Anda waktu seusia mereka, tanpa rasa takut dan penuh kemauan, dan hal itu membakar diri Anda lagi," tukasnya.


SUMBER: www.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar